... Untukmu Sahabat...


.

Terkadang banyak diantara teman-teman semua yang mengeluh pada orang tuanya, karena merasa kurang puas dengan keputusan orang tuanya..merasa tidak dihargai oleh orang tua..merasa orang tua tak pernah mengerti apa inginnya..sehingga merasa anak yang paling tidak beruntung di dunia...sudahlah akhiri saja semua fikiran yang pernah terbesit seperti itu...sedikit ku ingin berbagi denganmu sahabatku..
"Oh sahabatku...andai saja kau tau, sosok ayah dalam hidupku nyaris telah hilang ketika perceraian ayah dan ibuku. Ayah telah menjalankan kehidupannya sendiri. Walaupun terkadang ia melihatku dan menanyakanku, tetapi tetap saja aku merasa kehilangan.
Aku tidak melihatnya setiap hari seperti teman-temanku yang lain. Pada awalnya aku marah dengan semua ini. Aku marah dengan PERPISAHAN. Aku marah karena tidak ada sebutan Ayah dalam hidupku. Tapi bisakah aku marah akan keputusan kedua orang tuaku...?
Ayah mungkin memiliki pandangan dan keputusan terbaik dalam menghadapi perceraian dengan ibuku. Ketika aku dihadapkan untuk memilih ikut dengan siapa?! Suatu keputusan yang berat bagiku. Aku ingin ikut dengan kedua orang tuaku. Namun aku hanya punya satu keputusan yang sulit dan membuat aku merasa sedih. Mereka telah bercerai dan tidak mungkin bersama lagi dan itu kenyataan yang harus aku terima. Andai saja Ayah mendengarkan suara hatiku mungkin kebenaran akan kukatakan saat ini.
Ayah maafkan mengapa kupilih Ibu dalam hidupku. Bukan karena aku membenci dan marah padamu, tapi satu hal dalam hidupku yang membuat aku menjadi dewasa. Perpisahan adalah hal yang tidak diingikan oleh siapapun! Termasuk Oleh engkau dan juga ibu. Tetapi pahamilah oleh siapa perpisahan itu terjadi, itu adalah pilihan dimana aku merasa dewasa. Aku tidak ingin merepotkan Ayah dalam hidup Ayah yang baru. Meskipun aku sangat merindukan sosok seorang ayah dalam pelengkap hidupku, ibu dan adikku. Ayah telah memiliki kebahagian lain dalam hidup Ayah saat ini dengan wanita lain dan biarkan aku membagi kasih dengan IBUku. Menutupi KEBAHAGIAN yang telah HILANG dalam hidup IBU."
Hanya satu kata yang bisa ku sampaikan untukmu sahabatku...
Terkadang kita hanya akan menjadi anak kecil dalam mata orang tua kita. Namun percayalah keputusan apapun yang mereka berikan untuk kita, itu adalah hal yang terbaik dari siapapun. Karena mereka sebagai orang tua, telah menentukan jalan dan arah dimana kita akan menjadi hidup lebih baik. Tanpa mereka kita bukanlah apa-apa di dunia ini.
Sebesar apapun kemarahan terhadap keputusan org tua jangan dulu merasa mereka sepenuhnya salah..
karena yang terbaik bagi kita belum tentu terbaik menurutNYa akan tetapi terbaik bagiNya sudah pasti baik bagi kita.
--saya tidak lebih beruntung dari sahabat semua--
                                                                                               ^_^
                                                                                              -Tay-

Your Reply